Ke Malaysia, Prabowo Temui Anwar Ibrahim

Abi Sarwanto, CNN Indonesia | Rabu, 23/05/2018 17:03 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dikabarkan menemui Ketua Umum Pakatan Harapan Anwar Ibrahim saat mengunjungi Malaysia, Selasa (22/5). Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dikabarkan menemui Ketua Umum Pakatan Harapan Anwar Ibrahim saat mengunjungi Malaysia, Selasa (22/5). (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dikabarkan menemui Ketua Umum Pakatan Harapan Anwar Ibrahim saat mengunjungi Malaysia, Selasa (22/5).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan pertemuan mereka berdua berawal dari telepon Anwar kepada dia dua hari lalu.

Lewat telepon kepada Fadli Zon, Anwar pun menitipkan salam khusus untuk Prabowo sebagai sahabat lama.


"Terus saya juga menyampaikan bahwa Pak Prabowo juga ada rencana ke Malaysia, kemudian diaturlah pertemuan tadi malam," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (23/5).

Namun Fadli belum mengetahui secara detail isi pertemuan yang berlangsung di kediaman Anwar itu. Dia menduga Prabowo mengucapkan selamat kepada Anwar dan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad.

"Saya kira pertama mengucapkan selamat pada Pak Anwar Ibrahim, Pak Mahathir dengan koalisi yang memenangkan pemilu di Malaysia," katanya.

"Pak Prabowo sama Pak Mahathir dekat, dengan Pak Anwar juga dekat, kedekatannya bersahabat. Jadi bukan kedekatan formalitas," kata Fadli Zon.

Anwar mengunjungi Indonesia pada Minggu (20/5). Ketua Umum koalisi partai Pakatan Harapan yang baru memenangkan pemilu 9 Mei lalu itu mengatakan kunjungannya ke Jakarta untuk memenuhi undangan Presiden Indonesia Ketiga BJ Habibie.

Anwar mengatakan lawatannya ke Jakarta juga dilakukan untuk memperingati 20 tahun reformasi Indonesia. Dia berharap lawatannya ke Jakarta bisa menegaskan komitmen dia untuk melaksanakan agenda reformasi di Malaysia.

[Gambas:Video CNN]

Selama sehari di Jakarta Anwar juga menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla. Pada Minggu malam, Anwar pun sempat bertemu beberapa tokoh Islam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

(nat)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK