Ledakan Irak Kembali Telan Korban Luka dan Meninggal

Reuters, CNN Indonesia | Kamis, 07/06/2018 02:41 WIB
Ledakan Irak Kembali Telan Korban Luka dan Meninggal ilustrasi. Foto: REUTERS/Essam Al-Sudani
Jakarta, CNN Indonesia -- Terjadi ledakan di distrik Sadr, Baghdad, Irak pada Rabu (6/6) malam waktu setempat. Dilansir dari Reuters, ledakan tersebut menyebabkan kematian dan cedera.

Setidaknya satu orang tewas dan enam orang terluka ketika sebuah mobil yang diparkir meledak di distrik Kota Sadr di Baghdad, Rabu.

Kementerian dalam negeri mengatakan ada korban meninggal dan cedera. Namun, belum mau memberikan angka korban. Juru bicara kementerian dalam negeri Irak mengatakan ledakan tersebut agresi teroris terhadap warga sipil.
"Ledakan tersebut agresi teroris terhadap warga sipil dan menyebabkan para martir terluka," ujarnya dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters.


Kota Sadr adalah basis kuat dari ulama nasionalis Moqtada al-Sadr, yang blok politiknya memenangkan pemilihan parlemen 12 Mei. Parlemen memerintahkan penghitungan suara nasional pada hari Rabu.

Pada bulan Mei, dua bom rakitan menyasar markas besar Partai Komunis Irak, yang merupakan bagian dari blok Sadr.

Sebelumnya, belum lama ini pun terjadi serangan bom di Bagdad, Irak. Sedikitnya 52 orang dan 78 orang lainnya terluka dalam serangan bom mobil di Kota Bagdad, Irak, hari Rabu (11/05) waktu setempat. Kelompok ISIS mengaku bertenggung jawab dalam serangan tersebut. (age/age)