Kim Jong-un dan Trump Akan Tiba di Singapura pada Minggu

Riva Dessthania Suastha, CNN Indonesia | Jumat, 08/06/2018 20:45 WIB
Kim Jong-un dan Trump Akan Tiba di Singapura pada Minggu Kim Jong-un dan Donald Trump dilaporkan akan tiba di Singapura pada Minggu (10/6) menjelang pertemuan bersejarah mereka pekan depan. (Reuters/Kevin Lamarque and Korea Summit Press Pool)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un, dan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, dilaporkan akan tiba di Singapura pada Minggu (10/6) menjelang pertemuan bersejarah mereka pekan depan.

Hal itu diungkap oleh seorang sumber yang terlibat persiapan pertemuan puncak kedua pemimpin negara itu pada 12 Juni mendatang itu.
Meski begitu, pihak Bandara Internasional Changi tidak bisa mengonfirmasi jadwal kedatangan Kim. Dikutip Reuters, pihak bandara mengatakan Otoritas Penerbangan Sipil Singapura yang berwenang mengeluarkan informasi itu.

Namun, Otoritas Penerbangan Sipil belum menjawab permintaan konfirmasi. Tak hanya jadwal Kim Jong-un, jadwal kedatangan delegasi Korut pun tidak diungkap ke publik.
Sementara itu, Presiden Trump dijadwalkan akan tiba di Singapura di hari yang sama. Ia dijadwalkan meninggalkan Kanada lebih cepat dari jadwal semula setelah menghadiri pertemuan G7. Trump diperkirakan mendarat di Singapura sekitar pukul  23.00 waktu lokal.


"Dari Kanada, Presiden akan melakukan perjalanan langsung ke Singapura untuk mempersiapkan pertemuan dengan Pemimpin Korut Kim Jong-un pada Selasa depan," kata Sekretaris Pers Gedung Putih, Sarah Sanders, seperti dikutip The Straits Times.

Meski begitu, Sanders tidak menjelaskan alasan Trump bertolak ke Singapura lebih awal dari jadwal semula. (has)