FOTO: Pengamanan Diperketat Jelang Pertemuan Kim dan Trump

Reuters, CNN Indonesia | Senin, 11/06/2018 19:41 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Polisi singapura mengerahkan banyak pasukan, termasuk Kontingen Gurkha, untuk menjamin keamanan pertemuan Kim Jong-un dan Donald Trump.

Kehadiran petugas polisi bersenjata lengkap seperti ini menjadi pemandangan jelang pertemuan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un. (REUTERS/Feline Lim)
Trump dan Kim akan bertemu untuk pertama kalinya pada Selasa di Pulau Sentosa, Singapura, untuk membahas potensi denuklirisasi kawasan. (REUTERS/Feline Lim)
Faktor keamanan jadi perhatian kedua pihak, dan aparat Singapura sebagai tuan rumah memastikan hal itu terjamin. (REUTERS/Kim Kyung-Hoon)
Untuk itu, Singapura mengerahkan Kontingen Gurkha, divisi khusus kepolisian yang terdiri dari warga asal Nepal berkemampuan tinggi. (REUTERS/Edgar Su/File Photo)
Dalam foto ini tampak anggota Kontingen Gurkha mengawal hotel St Regis, tempat Kim Jong-un menginap jelang pertemuan. (REUTERS/Tyrone Siu)
Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, sejumlah petugas polisi sempat menahan beberapa tamu yang ingin masuk hotel saat Kim Jong-un tiba pada Minggu sore. (REUTERS/Feline Lim)
Para tamu juga harus rela memutar jalan lebih jauh ke belakang gedung untuk memasuki hotel saat Kim Jong-un berada di gedung itu. (REUTERS/Tyrone Siu)
Dalam foto ini, tampak anggota delegasi Korut meninggalkan hotel St Regis menggunakan bus. (REUTERS/Athit Perawongmetha)
Selain pengamanan aparat setempat, delegasi dari Korea Utara juga membawa personel keamanan sendiri, yang ditandai dengan pin bergambar Kim Jong-un dan Kim Il-sung. (REUTERS/Tyrone Siu)
Pertemuan bersejarah antara Trump dan Kim diharapkan bisa membawa perdamaian di kawasan dan meredakan kekhawatiran dunia atas ancaman nuklir Korea Utara. (REUTERS/Tyrone Siu)