Pesawat Timnas Saudi Terbakar, Tapi Berhasil Mendarat Selamat

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Selasa, 19/06/2018 10:39 WIB
Pesawat Timnas Saudi Terbakar, Tapi Berhasil Mendarat Selamat Pesawat yang mengangkut timnas Arab Saudi terbakar, namun berhasil mendarat dengan selamat di Kota Rostov-on-Don, Rusia Selatan. (REUTERS/Maxim Shemetov)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah pesawat yang membawa tim nasional (timnas) Piala Dunia Arab Saudi mengalami kebakaran mesin, namun berhasil mendarat dengan selamat di Kota Rostov-on-Don, Rusia selatan.

"Kebakaran itu hanya sebuah kecelakaan," tulis tim nasional Arab Saudi dalam akun Twitter resminya. Cuitan lain menyatakan bahwa timnas sedang menuju kediaman mereka dengan aman.




Video yang beredar di media sosial memperlihatkan kebakaran di sayap pesawat yang ditumpangi timnas Arab Saudi itu.

Serangkaian postingan berikutnya menunjukkan pemain Saudi dengan tenang turun dari pesawat dan kemudian tiba di sebuah hotel di Rostov-on-Don.



Pesawat itu disediakan oleh komite organisasi International Air Transport Association (IATA) untuk tim yang berpartisipasi di Piala Dunia. Federasi Sepakbola Saudi.

Timnas Arab Saudi akan kembali bermain melawan Uruguay pada Rabu (20/6) setelah menderita kekalahan 5-0 dari tuan rumah Rusia di pertandingan pembukaan.

[Gambas:Video CNN]


(bel/nat)