Penghuni Hotel di Rusia Diungsikan karena Ancaman Bom

Reuters, CNN Indonesia | Rabu, 27/06/2018 05:36 WIB
Penghuni Hotel di Rusia Diungsikan karena Ancaman Bom Ilustrasi evakuasi. (REUTERS/Zoubeir Souissi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepolisian Rusia mengevakuasi penghuni sebuah hotel di kota tempat berlangsungnya Piala Dunia Rusia 2018, Rostov-on-Don pada Selasa (26/6) dini hari akibat menerima ancaman bom.

Sejumlah saksi dan petugas hotel mengonfirmasi kabar tersebut kepada Reuters.

Hotel Topos Congress merupakan salah satu hotel yang ditunjuk sebagai tempat menginap oleh FIFA. Namun menurut dokumen lembaga sepakbola dunia tersebut, tidak ada pemain yang menginap di hotel tersebut.



Seorang saksi Reuters mengatakan mereka diberitahu oleh polisi bahwa penghuni hotel tersebut harus dievakuasi karena ada ancaman bom.

Setidaknya sebuah mobil pemadam kebakaran ditempatkan di luar hotel, kata saksi tersebut, dan pihak kepolisian masih mencari informasi dari petugas hotel, penghuni, dan masyarakat sekitar lokasi.

Rusia yang jarang tampil sebagai penyelenggara ajang internasional menjadi tuan rumah Piala Dunia tahun ini sebagai peningkatan citra stabilitas dan kekuatan negara tersebut.


Pemerintah setempat berjanji akan memastikan penyelenggaraan Piala Dunia yang aman. Namun berbagai tindakan para penggemar fanatik sepakbola dinilai menjadi tantangan terbesar Rusia mengadakan Piala Dunia 2018.

Sedangkan kota Rostov-on-Don merupakan sebuah kota di selatan Rusia yang menjadi lokasi penyelenggaraan empat pertandingan Piala Dunia, termasuk laga Kroasia lawan Islandia. (end)