Satu Orang Tewas dalam Insiden Penembakan di Los Angeles

Elise Dwi Ratnasari, CNN Indonesia | Minggu, 22/07/2018 16:17 WIB
Satu Orang Tewas dalam Insiden Penembakan di Los Angeles Sekitar 20 pengunjung berhamburan ke luar setelah penyandera di Supermarket Trader's Joe Los Angeles, Amerika Serikat, tertangkap. (REUTERS/Andrew Cullen)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepolisian Los Angeles, Amerika Serikat, membekuk seorang pemuda usai penyanderaan selama tiga jam di Supermarket Trader's Joe. Satu perempuan tewas dalam peristiwa tersebut.

"Di dalam Trader's Joe tersangka menembak korban seorang wanita. Dia tewas di lokasi kejadian," tulis kepolisian Los Angeles lewat akun resmi Twitternya @LAPDHQ, Minggu (22/7).

Setelah pelaku tertangkap, sekitar 20 pengunjung pun berhamburan ke luar. CNN.com melaporkan sebanyak enam orang dengan rentang usia 12-81 tahun dilarikan ke rumah sakit usai insiden tersebut. Mereka dalam kondisi aman tanpa luka serius. Sementara itu, satu korban tewas diketahui bernama Melyda Corado, salah satu staf supermarket.



Sebelumnya, polisi mengejar tersangka setelah dirinya dicurigai menembak sang nenek dan wanita lain di kota berbeda. Menurut petugas kepolisian Mike Lopez, kondisi korban belum diketahui secara pasti.

Pria tersebut mengemudikan Toyota Camry 2015 milik sang nenek dan membawa korban yang lebih muda bersamanya. Polisi pun mengejar tersangka dan berakhir saat mobil sengaja ditabrakkan ke supermarket.

Spontan, pengunjung supermarket berhamburan keluar dan polisi pun mengepung supermarket. Selama tiga jam penyanderaan, beberapa orang sempat keluar dengan tangan di atas. Bahkan beberapa staf supermarket memanjat keluar lewat jendela belakang.


"Lalu pria ini keluar dari mobil dan berlari menuju Trader's Joe. Saya menengok ke belakang dan ada dua polisi datang dengan senjata berat, lalu boom boom boom boom, saya masuk ke Trader's Joe dan melihat pria ini masuk," kata saksi Don Kohles dikutip dari CNN.com (22/7).

Ia bercerita, semua yang berada di dalam supermarket tiarap sekitar satu setengah jam hingga petugas kepolisian datang. Saksi lain Devin Field berkata tersangka membawa pistol dan mulai menembak saat polisi ada di belakangnya. Saat polisi melepaskan tembakan, pengunjung toko maupun staf mulai tiarap.

"Setelah dia di dalam toko, saya merangkak menghindari kejadian ini dan melarikan diri ke sudut," ujarnya.

(CNN/ Reuters/lav)