Tim Pertamina Raih Podium Pertama Balapan F2 di Hungaria

Dika Dania Kardi, CNN Indonesia | Minggu, 29/07/2018 04:59 WIB
Tim Pertamina Raih Podium Pertama Balapan F2 di Hungaria Setelah keunggulan pada balap feature, pebalap tim pertamina berharap juga bisa berhasil pada balapan sprint F2 hari ini. (dok.timjagonyaayam)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Tim Pertamina Prema Theodore Racing, Nyck De Vries, berhasil meraih podium utama balapan feature Formula 2 di sirkuit Hungaroring, Hungaria, Sabtu (28/7). 

De Vries yang memulai start di posisi ketiga berhasil mengungguli dua pebalap Carlin, Lando Norris.

Bagi De Vries, ini merupakan podium utama pertamanya pada balapan feature musim ini. Kemenangan De Vries didukung performa mobil dengan setingan yang pas. Sepuluh lap jelang finis, De Vries yang berada di posisi kedua masih tertinggal enam detik dari Norris. Namun, perlahan jarak tersebut dapat dipangkas sampai akhirnya De Vries melewati Norris pada putaran ke-26 dan terus memimpin hingga finis.


"Hasil yang fantastis. Tim menyediakan mobil yang sangat kompetitif. Ini balapan yang tidak mudah, namun kami bisa mendapatkan hasil postif," kata De Vries dalam rilis yang diterima CNNIndonesia.com, Minggu (29/7) dini hari WIB.


Berkat hasil itu, Nyck kini mengemas 105 poin dan naik ke peringkat lima klasemen pebalap F2 musim ini.

Balapan berlangsung tidak mudah karena kondisi sirkuit yang basah akibat guyuran hujan deras sebelum dimulai.

Sementara itu pebalap Indonesia, Sean Gelael gagal menembus 10 besar. Memulai balapan dari posisi ke-18, Sean akhirnya finis di posisi ke-13. Meski tidak mencetak poin, namun performas Sean juga tidak mengecewakan. Pebalap berusia 21 tahun ini sempat dua kali mencatatakan namanya sebagai pebalap tercepat (fastest lap). Sean juga beberapa kali membuat rekor waktu tercepat di sektor 1 dan 3 .

Sean sebenarnya bisa meraih posisi lebih baik jika tidak terganggu aksi pebalap Campos Racing, Roy Nissani yang nyaris membuatnya keluar lintasan. Setelah melewati Nissani, Sean mulai mengejar pebalap lain di depannya.

Jarak 12 detik dengan pebalap Russian Times, Tadasuke Makino yang masuk zona sepuluh besar pada akhirnya bisa dipangkas Sean menjadi hanya dua detik. Namun, sayangnya lomba sudah mencapai putaran akhir.

Buat saya hasilnya mungkin belum memuaskan. Akan tetapi, saya cukup menikmati balapan. Performa mobil cukup bagus. Namun, ini bukan balapan yang mudah, terutama jka kita memulainya dari barisan belakang," kata Sean.

Nyck dan Sean berharap tetap bisa mendapatkan hasil positif pada balapan sprint  hari ini.

(kid)


ARTIKEL TERKAIT