Truk Tangki Meledak di Italia, Tiga Tewas

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Selasa, 07/08/2018 09:38 WIB
Truk Tangki Meledak di Italia, Tiga Tewas Pemadam kebakaran berusaha memadamkan api akibat truk tangki meledak di luar kota Bologna, Italia, Senin (6/8). (AFP PHOTO / Gianni SCHICCHI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sedikitnya tiga orang tewas dan puluhan luka-luka saat sebuah truk tangki meledak setelah bertabrakan di jalanan di luar Kota Bologna, Italia. Asap tebal mengepul dari lokasi kecelakaan.

Insiden terjadi dekat Borgo Paginale, sebelah barat Bologna, sangat dekat dengan Bandara Bologna. Truk tangki meledak sekitar pukul 14, kata pemadam kebakaran Italia.

Ledakan terjadi setelah tabrakan yang berawal dari kebakaran di dalam truk, kata petugas pemadam kebakaran seperti dilansir The Local Italy, Selasa (7/8).


Setelah ledakan, kebakaran merembet ke pertokoan yang dekat dengan lokasi kecelakaan. Termasuk sebuah showroom mobil Peugeot. Sebagian jalan layang di mana truk tangki meledak pun runtuh.



"Saya sedang berada di sana (menunjuk sebuah restoran) untuk bekerja, saat kami mendengar ledakan keras, saya pikir itu serangan teroris," kata Marco Rosadini, yang mobilnya terjebak di bawah jalan layang, seperti dilansir media Italia, La Repubblica.

"Setelah ledakan, atap restoran mulai runtuh, saya melihat keluar dan saya seperti melihat tembok api."

Perlu waktu dua jam untuk memadamkan api, yang merembet hingga ke showroom dimana banyak mobil diparkir.


Foto-foto dari dinas pemadam kebakaran menunjukkan asap hitam tebal membubung dari truk yang hancur di jalanan, serta mobil-mobil yang terbakar di tempat parkir di dekatnya.

Polisi menyatakan temperatur tinggi akibat bola api kebakaran dan ledakan menyebabkan jalan layang runtuh.

Sebuah video ledakan truk tangki yang direkam oleh pengendara motor beredar di Twitter memperlihatkan saat-saat-saat truk tangki meledak. Asap tebal yang membubung langsung disapu dengan bola api raksasa yang memenuhi horizon.



Kekhawatiran akan serangan teroris masih mengguncang Bologna, yang pekan lalu memperingati serangan sayap kanan di sebuah stasiun kereta api yang menewaskan 85 orang dan lebih dari 200 luka-luka pada 1980.

Menteri Dalam Negeri Italia Matteo Salvini menyatakan lebih dari 100 petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api dari truk tangki yang meledak. Jaksa juga menggelar penyelidikan. Perdaann Menteri Giuseppe Conte lewat akun Facebooknya mengatakan akan berkunjung ke Bologna unguk menunjukkan solidaritas pemerintah kepada para korban dan keluarga, Selasa (7/8).

Tonton juga video : Ledakan Truk Tangki di Bologna Italia, Hancurkan Jalan
[Gambas:Video CNN]


(nat/nat)