Breaking News

Jembatan Jalan Tol Roboh di Genoa, Italia

AFP/Reuters, CNN Indonesia | Selasa, 14/08/2018 18:45 WIB
Jembatan Jalan Tol Roboh di Genoa, Italia Puluhan orang diduga tewas ketika jembatan jalan tol di kota Genoa Italai roboh. (Italian Firefighters Press Office/Handout via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Satu jembatan jalan bebas hambatan di Genoa, Italia roboh dan menteri transportasi Italia mengatakan insiden ini tampaknya akan menjadi "tragedi besar".

Kepala layanan ambulans setempat yang dikutip kantor berita Italia Adnkoronos mengatakan "puluhan orang" tewas dalam insiden yang terjadi pada Selasa (14/8) pukul 11.30 waktu setempat.

Dinas pemadam kebakaran Genoa mengatakan korban tewas kemungkinan besar akan ada dalam insiden yang terjadi ketika kota itu diguyur hujan lebat.


Stasiun televisi Italia memperlihatkan jembatan yang roboh yaitu jembatan yang dibangun di jalan bebas hambatan A10 buatan tahun 1960an.

Jembatan itu menjalani perbaikan besar pada 2016.


Jembatan itu roboh menjatuhi sungai, rel kereta dan gedung-gedung.

Seorang saksi mengatakan kepada Televisi Italia bahwa dia melihat "delapan atau sembilan" kendaraan sedang melintas ketika roboh. Dia menggambarkan suasananya seperti "kiamat".

Menteri Transportasi Italia Danilo Toninelli mengunggah cuitan bahwa dia "mengikuti perkembangan yang kemungkinan besar merupakan tragedi besar dengan penuh kekhawatiran (yns)