Hujan Badai Menyebabkan Jembatan Genoa Roboh

CNN, CNN Indonesia | Selasa, 14/08/2018 19:05 WIB
Hujan Badai Menyebabkan Jembatan Genoa Roboh Jembatan Morandi di Genoa, Italia yan gmelintasi sungai, jalan dan rel kereta roboh akibat hujan badai. (Bbruno via wikimedia commons)
Jakarta, CNN Indonesia -- Polisi Italia mengatakan Jembatan Morandi, yang terletak di sebelah selatan kota Genoa Italia, roboh akibat hujan badai yang melanda.

Polisi Italia mengatakan di akun Twitternya bahwa jembatan itu roboh sekitar pukul 12.00 waktu setempat dan kemudian mengunggah rekaman video saat-saat jembatan itu roboh.

CNN melaporkan bahwa dinas pemadam kebakaran Genoa telah mengerahkan banyak petugas pemadam kebakaran di lokasi.


Masih belum jelas jumlah korban manusia, luka maupun tewas, dan jumlah kendaraan yang sedang melintas di jembatan itu ketika roboh.

Namun, kepala layanan ambulans setempat yang dikutip kantor berita Italia Adnkoronos menyebutkan "puluhan orang" tewas dalam insiden yang terjadi pada Selasa (14/8) pukul 11.30 waktu setempat.

Dinas pemadam kebakaran Genoa juga mengatakan korban tewas kemungkinan besar akan ada dalam insiden yang terjadi ketika kota itu diguyur hujan lebat.
Seorang saksi mengatakan kepada Televisi Italia bahwa dia melihat "delapan atau sembilan" kendaraan sedang melintas ketika roboh. Dia menggambarkan suasananya seperti "kiamat".

Jembatan yang melintasi sejumlah jalan, rel kereta dan sungai Polcevera, menghubungkan pusat kota Genoa dengan bandara kota itu serta kota-kota di sepanjang pesisir barat.

Jembatan Morandi, atau jembatan Polcevera, dirancang oleh ahli teknik Sipil Italia Riccardo Morandi dan selesai dibangun pada 1968.

Sementara itu menteri transportasi Italia Danilo Toninelli mengunggah cuitan bahwa dia "mengikuti perkembangan yang kemungkinan besar merupakan tragedi besar dengan penuh kekhawatiran.



[Gambas:Video CNN] (yns/yns)