Jembatan Tol Genoa Runtuh, Dua Korban Selamat

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Selasa, 14/08/2018 19:22 WIB
Jembatan Tol Genoa Runtuh, Dua Korban Selamat Jembatan jalan tol Genoa, Italia, runtuh, Selasa (14/8). (Screenshot via twitter (@poliziadistato))
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua orang ditarik hidup-hidup setelah Jembatan Jalan Tol Genoa, runtuh, Selasa (14/8). "Keduanya dibawa ke Rumah Sakit San Martino," tulis kantor berita Italia ANSA mengutip saksi mata.

Adapun tim penyelamat menyebut beberapa orang tewas dalam insiden tersebut. Beberapa kendaraan tampak hancur di bawah puing-puing dengan penumpangnya yang telah meninggal. Diperkirakan sepuluh kendaraan yang terdampak runtuhnya jembatan jalan tol tersebut.

Di bawah jembatan jalan tol tersebut terdapat pusat perbelanjaan, pabrik, beberapa rumah, jalan raya yang menghubungkan Genoa-Milan dan Sungai Polcevera.




Stasiun televisi Italia memperlihatkan jembatan jalan tol yang dibangun pada 1960 dan mengalami renovasi 2016 roboh.

Menteri Transportasi dan Infrastruktur Italia, Danilo Toninelli menggambarkan runtuhnya jalan tol di Genoa sebagai 'tragedi tidak berperikemanusiaan.'

"Saya mengikuti dengan seksama apa yang terjadi di Genoa dengan penuh perhatin, tampaknya tragedi tak berperikemanusian," kata Toninelli lewat akun Twitter-nya.



"Kami menghubungi badan pengelola jalan raya dan akan mengunjungi lokasi kejadian dengan Wakil Menteri Rixi.'

"Dukungan total saya di saat ini bersama kota tersebut," kata Toninelli seperti dilaporkan kantor berita ANSA.

(nat)