Anwar Ibrahim Menemui Presiden Jokowi di Istana Bogor

Christie Stefanie, CNN Indonesia | Kamis, 30/08/2018 10:13 WIB
Anwar Ibrahim Menemui Presiden Jokowi di Istana Bogor Anwar Ibrahim, pemimpin koalisi Pakatan Harapan, Malaysia menemui Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Kamis (30/8). (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Ketua Pakatan Harapan, koalisi berkuasa di Malaysia, Dato Sri Anwar Ibrahim (DSAI) di Ruang Kerjanya, Istana Bogor pagi ini.

"Selamat datang Pak Anwar, ini media-media Indonesia," kata Jokowi sambil tersenyum kepada Anwar, Kamis (30/8).

Sambutan itu disambut tawa Anwar Ibrahim beserta menteri dan tamu yang berada di sana.


Berdasarkan pantauan, pertemuan sudah dimulai sekitar pukul 09.30 WIB. Beberapa menteri mendampingi Jokowi seperti Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Negara Pratikno.

Menteri Sekretaris Kabinet Pramobo Anung serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono turut mendampingi Presiden dalam pertemuan itu.

Belum ada keterangan resmi mengenai kunjungan dan pertemuan dengan Presiden hari ini. Tetapi, Ini bukan kali pertama Mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia ke Indonesia.

Bulan lalu, Anwar Ibrahim menjadi pembicara utama dalam forum kepemimpinan di Jakarta. Saat itu dia, menyinggung soal penangkapan serta tuntutan korupsi terhadap mantan Perdana Menteri Najib Razak.

Anwar mengatakan bahwa dia telah memaafkan segala kesalahan Najib, terutama karena memfitnah dia dengan menjebloskannya ke penjara beberapa tahun lalu.

Pada Mei lalu, Anwar Ibrahim, mantan pemimpin oposisi Malaysia yang kini telah menjadi koalisi berkuasa itu  juga mengunjungi Presiden ketiga Indonesia BJ Habibie di kediamannya, Patra Kuningan.

(nat)