Kecelakaan Bus di New Mexico AS, Empat Tewas

CNN, CNN Indonesia | Jumat, 31/08/2018 06:51 WIB
Kecelakaan Bus di New Mexico AS, Empat Tewas Ilustrasi kecelakaan bus. (BOMBEROS QUITO/via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Empat orang tewas dan puluhan luka-luka saat sebuah bus menabrak traktor trailer di sebelah barat daya New Mexico, Amerika Serikat, Kamis (30/8).

Truk tersebut sedang menuju timur saat ban-nya meledak. Truk lalu kehilangan kendali, melintasi median jalan dan menabrak bus dengan 48 penumpang yang menuju ke barat.




Kecelakaan terjadi di Interstate 40, McKinley County, dekat Thoreau, Kepolisian Negara Bagian New Mexico, Amerika Serikat.



Dewan Keselamatan Transportasi Nasional mengirim 10 penyelidik ke lokasi kecelakaan.

Tayangan lewat udara oleh stasiun televisi afiliasi CNN, KRQE, menunjukkan bus yang rusak di bagian depan, dengan posisi tetap tegak terhenti di media jalan yang berumput. Di dekatnya truk terbalik dan isinya tumpah.

"Enam pasien diangkut ke Rumah Sakit Universitas New Mexico di Albuquerque," kata juru bicara rumah sakit Cindi Foster. Tiga di antaranya dalam kondisi kritis.

Bus Greyhound yang nahas membawa 47 penumpang, menurut stasiun televisi afiliasi CNN, KOAT. Bus tersebut sedang dalam perjalanan dari St Louis ke Los Angeles, Amerika Serikat.

(nat)