Kecelakaan Pesawat di Sudan Selatan Tewaskan 17 Orang

Reuters, CNN Indonesia | Minggu, 09/09/2018 18:59 WIB
Kecelakaan Pesawat di Sudan Selatan Tewaskan 17 Orang ilustrasi kecelakaan (Andhika Akbarayansyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setidaknya 17 orang meninggal dunia pada Minggu (9/9) ketika sebuah pesawat kecil jatuh di Sudan Selatan. Pesawat kecil tersebut membawa penumpang dari Bandara Internasional Juba ke kota Yirol.

Seorang sumber mengungkapkan bahwa di antara 22 penumpang, di antaranya ada tiga orang anak-anak.

"Pesawat itu menabrak dan menewaskan 17 orang dan ada tiga orang yang selamat," kata Taban Abel, Menteri Informasi Negara kepada Reuters.



Salah satu korban selamat adalah seorang dokter Italia yang bekerja di LSM. Dia berada dalam kondisi kritis dan menjalani operasi di Rumah Sakit Yirol.

David Subek, Chief Executive Officer Otoritas Penerbangan Sipil Sudan Selatan di Juba mengonfirmasi kecelakaan tersebut. Hanya saja dia mengungkapkan belum tahu jumlah pasti korban tewas.

Dalam beberapa tahun terakhir, kecelakaan pesawat sudah terjadi. Pada 2017 lalu, setidaknya empat penumpang terluka setelah cuaca buruk menyebabkan pesawat menabrak truk pemadam kebakaran sehingga terbakar.

Pada 2015, lusinan orang tewas ketika pesawat kargo buatan Rusia berpenumpang jatuh setelah lepas landas dari bandara Juba. (chs)