FOTO: Warga Filipina Angkut Barang Jelang Topan Mangkhut

AFP/Reuters, CNN Indonesia | Jumat, 14/09/2018 15:39 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Warga Filipina bersiap menghadapi Topan Super Mangkhut yang akan menghantam negara itu pada akhir pekan.

Warga Filipina bersiap menghadapi Topan Super Mangkhut yang akan menghantam negara itu pada akhir pekan. (AFP Photo/Ted Aljibe)
Keluarga di Cagayan mengangkut semua barang dari dalam rumahnya agar tidak terkena banjir yang akan dibawa Topan Mangkhut ketika tiba di wilayah itu pada Sabtu (22/9) pagi. (AFP Photo/Ted Aljibe)
Saat ini, Topan super Mangkhut yang masuk kategori 5 terpantau sudah berada pada jarak 725 kilometer di Timur Virac, Catanduanes, dan akan terus berembus dengan kecpatan 255 kilometer per jam. (AFP Photo/Ted Aljibe)
Puncak badai ini bisa mencapai sekitar 220 kilometer per jam dengan kekuatan topan super hingga menyentuh 270 kilometer per jam. Mangkhut kemudian akan terus bergerak ke arah barat dengan kecepatan 20 kilometer per jam. (AFP Photo/Ted Aljibe)
Sinyal siaga 1 pun diserukan di 26 wilayah di Luzon dan Visayas. Lebih dari empat juta orang di Filipina berada di wilayah yang akan dilewati oleh topan Mangkhut ini. (Reuters/Erik De Castro)
Palang Merah telah menempatkan tim pada tingkat siaga tertinggi di pulau itu sembari memperingatkan bahwa angin kencang dan hujan deras dapat menyebabkan kerusakan di pulau-pulau dan daerah pesisir Luzon. (Reuters/Erik De Castro)
Ahli Meteorologi CNN, Brandon Miller, mengatakan bahwa Topan Mangkhut lebih besar, lebih kuat, dan lebih berbahaya daripada Florence. (AFP Photo/Ted Aljibe)
Presiden Rodrigo Duterte pun memimpin langsung rapat komando darurat untuk mempersiapkan Filipina menghadapi topan super Mangkhut. (AFP Photo/Ted Aljibe)