FOTO: Berlindung dari Sapaan Badai Florence

Reuters & AFP, CNN Indonesia | Sabtu, 15/09/2018 15:02 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Badai Florence menerpa sebagian kota di Carolina Utara, menyebabkan sungai-sungai meluap, jalanan tergenang, dan para penduduk mengungsi.

Hujan, angin, dan banjir melanda wilayah Carolina pada akhir pekan ini dibawa oleh Badai Florence yang dikategorikan sebagai hurikan level 1. Ratusan ribu orang pun harus bersiap-siap menghadapi badai ini dengan sebagian di antara mereka harus mengungsi. (Chip Somodevilla/Getty Images/AFP)
Angin kencang dan hujan deras membuat jarak pandang memendek ketika truk penyelamat menyebrang jembatan di sungai Neuse, New Bern, Carolina Utara. (Chip Somodevilla/Getty Images/AFP)
Pohon yang diterpa badai Florence 'bersandar' pada sebuah rumah di kota Wilson, Carolina Utara. (REUTERS/Eduardo Munoz)
Dedaunan, ranting, dan benda-benda lainnya berserakan dan menutupi suatu mobil mewah di kota Wilmington, Carolina Utara. (REUTERS/Jonathan Drake)
Orang-orang berusaha melewati banjir yang mampir di kota mereka, Wilmington. Banjir itu datang dibawa oleh Badai Florence yang menerpa sebagian kota di Carolina Utara. (REUTERS/Carlo Allegri)
Seorang pria duduk di bangku taman yang dipenuhi air banjir. Badai Florence membuat air sungai Cape Fear di Wilmington meluap hingga ke taman-taman. (REUTERS/Jonathan Drake)
Para relawan membantu para penduduk kota Bern, Carolina Utara, mengungsi dari rumah-rumah mereka yang diterpa Badai Florence. Ratusan orang terpaksa mencari tempat aman dan menghindari dari amuk Florence.  (Chip Somodevilla/Getty Images/AFP)
Para relawan dari Carolina Utara membantu menyelamatkan penduduk serta hewan peliharaan mereka untuk mengungsi ketika terjadinya banjir akibat Badai Florence.  (Chip Somodevilla/Getty Images/AFP)
Tim SAR dari New York menyelamatkan seorang pria dari derasnya air banjir yang disebabkan oleh Badai Florence di kota River Bend. (NYC Emergency Management/Handout)
Orang-orang terlihat di dalam tempat pengungsian yang dibangun oleh Red Cross. Mereka telah mengungsi sebelum Badai Florence menghampiri kota mereka di Grantsboro, Carolina Utara. (REUTERS/Eduardo Munoz)