Video Pemerkosaan di Perancis Viral, Empat Pelaku Diburu

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Kamis, 20/09/2018 21:36 WIB
Video Pemerkosaan di Perancis Viral, Empat Pelaku Diburu Ilustrasi. (Istockphoto/Somkku)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepolisian Perancis memburu empat pria yang memperkosa seorang perempuan di salah satu kelab malam. Video pemerkosaan itu beredar di media sosial.

Jaksa di Toulouse membuka penyelidikan setelah seorang gadis berusia 19 tahun mengonfirmasi bahwa dia adalah orang yang menjadi korban dalam video tersebut.

"Cara mereka menghancurkan saya, cara mereka mempermalukan saya, memang tidak ada yang bisa menghapus itu. Namun, video yang dibagikan, di kalian melihat tubuh saya adalah sebuah kerentanan yang harus saya tanggung seumur hidup," kata korban kepada salah satu stasiun radio lokal.
Surat kabar lokal, Depeche du Midi, melaporkan bahwa pemerkosaan itu terjadi di sebuah tempat parkir di Balma, daerah pemukiman di wilayah Timur Toulouse, pada Sabtu (15/9) malam waktu setempat.


Berdasarkan pemberitaan tersebut, korban mengaku kepada kepolisian bahwa dia tak ingat betul kejadian tersebut. Korban menduga saat itu ia dibius.

AFP melaporkan, video pemerkosaan itu memicu kemarahan. Banyak pengguna jejaring sosial kemudian mengaku bahwa mereka mengetahui identitas pelaku yang diperkirakan berusia 25 hingga 30 tahun itu.

"Kami perlu ketenangan," kata sumber itu ketika ditanya mengenai identifikasi pelaku yang dilaporkan.

Video tersebut sudah dihapus oleh kementerian dalam negeri menggunakan program Pharos. Polisi juga mendesak publik agar tidak membagikan video tersebut. (cin/has)