Bus di Tunisia Terperosok ke Jurang, 26 Tewas dan 17 Terluka

AFP, CNN Indonesia | Senin, 02/12/2019 20:30 WIB
Sebuah kecelakaan bus yang terperosok ke jurang terjadi pada di Tunisia pada Minggu (1/12) menewaskan 26 orang dan 17 luka-luka. Ilustrasi kecelakaan. (Andhika Akbarayansyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah kecelakaan bus yang terperosok ke jurang terjadi pada di Tunisia pada Minggu (1/12). Akibat kecelakaan tersebut setidaknya 26 penumpang tewas dan 17 luka-luka.

Kementerian Kesehatan Tunisia mengatakan insiden ini merupakan salah satu kecelakaan paling mematikan. Kondisi jalanan rusak menjadi nilai minus bagi keselamatan berkendara.

Kementerian Dalam Negeri sebelumnya melaporkan 22 dari 43 penumpang tewas. Jumlah ini bertambah setelah ada korban kritis yang kemudian tidak bisa diselamatkan.


Dilansir AFP, sebelum terperosok ke dalam jurang bus tersebut dilaporkan menabrak pembatas jalan. Setelah kehilangan kendali, bus kemudian terguling hingga terperosok ke dalam sungai

Bus dilaporkan rusak parah dengan bagian atap nampak lepas dan beberapa bagiannya penyok.

[Gambas:Video CNN]

Bus yang ditumpangi oleh wisatawan domestik hendak menuju pegunungan Ain Draham. Lokasi ini merupakan destinasi favorit warga ketika memasuki musim gugur.

Hingga kini tim ahli forensik masih mencari tahu penyebab kecelakaan.

Berdasarkan catatan Organisasi Kesehatan Dunia pada 2015 tingkat kematian akibat kecelakaan lalu lintas di Afrika terhitung tinggi. Tunisia menjadi negara dengan kecelakaan lalu lintas tertinggi, disusul Afrika Utara, dan Libya. (evn)