Ribuan Orang Berdemo di Moskow Tolak Peningkatan Usia Pensiun

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 23/09/2018 01:41 WIB
Ribuan Orang Berdemo di Moskow Tolak Peningkatan Usia Pensiun Demo reformasi pensiun dilakukan ribuan orang di Moskow, Rusia, 22 September 2018. (AFP PHOTO / Vasily MAXIMOV)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ribuan orang menggelar aksi unjuk rasa di Moskow menolak rencana pemerintahan Rusia meningkatkan usia pensiun.

Sebelumnya, pemerintah Rusia berencana menaikkan usia pensiun jadi 60 bagi perempuan, dan 65 bagi pria.


Aksi unjuk rasa di ibu kota Rusia itu berlangsung di pusat kota. Para pengunjuk rasa mengangkat poster dan alat peraga demonstrasi lainnya menolak rencana kebijakan pemerintahan Rusia tersebut.


Mereka juga memajang poster Perdana Menteri Rusia Dmitri Medvedev dan sejumlah pejabat pemerintah lain. Pada poster itu dibubuhkan slogan seperti kata 'Musuh Rakyat' atau 'Memalukan'.

Dikutip dari AFP yang juga telah dikroscek kantor berita tersebut ke Kantor Kementerian Dalam Negeri Rusia jumlah pengunjuk rasa itu setidaknya 3.000 orang.

Aksi unjuk rasa menolak kebijakan reformasi pensiun itu bukan kali ini saja terjadi. Sejak sekitar sebulan lalu aksi unjuk rasa menolak peningkatan usia pensiun telah terjadi di sejumlah tempat di Rusia.
(AFP/kid)