Pria Bersenjata Ditahan di Gerbang Masuk Istana Buckingham

AFP, CNN Indonesia | Minggu, 23/09/2018 23:56 WIB
Pria Bersenjata Ditahan di Gerbang Masuk Istana Buckingham Para penjaga keamanan di depan Istana Buckingham, London, Inggris. (REUTERS/Peter Nicholls)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang pria bersenjata ditahan di depan gerbang masuk kediaman Ratu Inggris, Istana Buckingham, London, Minggu (23/9).

Belum diketahui maksud dari pria tersebut, namun pihak berwajib segera mengamankannya demi menghindari ancaman teror terjadi.

Seperti dilansir dari AFP, pria berusia 38 itu diketahui membawa senjata berupa sebuah pistol kejut listrik. Ia pun kini berada di dalam tahanan kepolisian setempat.


"Ini bukan terkait terorisme, yang terjadi ini hanya sebuah insiden dengan pelaku tunggal," ujar salah seorang petugas polisi seperti dikutip dari AFP.


Kejadian kali ini adalah diduga rencana aksi teror kedua yang terjadi setelah pada Agustus lalu seorang pengendara mobil memacu kendaraannya menembus pagar pemabtas di Gedung Parlemen Inggris.

Untuk aksi kali ini, polisi mengatakan petugas keamanan Istana Buckingham membekuk pria tersebut di luar pintu masuk khusus pengunjung.

Anggota keluarga kerajaan Inggris sendiri saat ini diketahui tak berada di Buckingham. Ratu Elizabet II bersama suaminya, Pangeran Philip saat ini beada di Istana Balmoral, Skotlandia.

(kid/kid)