Serangan Kangguru Hampir Tewaskan Wanita di Australia

Tim , CNN Indonesia | Selasa, 16/10/2018 01:53 WIB
Serangan Kangguru Hampir Tewaskan Wanita di Australia Ilustrasi kanguru. (Istockphoto/Freder)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pasangan Australia Jim dan Linda Smith beruntung bisa bertahan hidup setelah diserang oleh seekor kanguru di wilayah timur laut negara bagian Queensland.

Saat itu mereka tengah memberi makan kanguru liar di sekitar rumah mereka di kawasan Darling Downs. Tiba-tiba seekor kanguru berwarna abu-abu datang dan menerjang Jim. Kanguru itu lantas menjatuhkan Jim ke tanah.

Sang kanguru juga menyerang Linda ketika ia berlari untuk membantu suaminya yang tengah diserang. Serangan kanguru itu menyebabkan Linda pingsan dengan tulang rusuk patah serta luka-luka.


"Ini menakutkan, (kanguru) itu memukul saya sekali atau dua kali dan begitu mereka menangkap Anda, Anda bisa melihat apa yang mereka lakukan," kata Jim Smith sembari menunjukkan lukanya.

Kanguru itu akhirnya berhenti mengamuk ketika putra mereka keluar dan menghantam hewan itu dengan kayu. Kanguru yang kesakitan itu lantas menghentikan serangannya dan kembali ke hutan semak di dekatnya, seperti dikutip Reuters.

Linda Smith lantas dibawa ke Rumah Sakit Toowoomba dan menjalani operasi.

"Jika kanguru terus memukuli, hidupnya (Linda) dalam bahaya," kata pengawas operasi senior Ambulans Queensland, Stephen Johns.

Australia memiliki sekitar 45 juta kanguru di daratannya. Tak jarang kangguru ini berkonflik dengan manusia karena perumahan mereka telah meluas ke daerah tempat tinggal binatang marsupial ini.

Kanguru-kanguru ini bahkan mungkin akan terdorong ke daerah-daerah padat penduduk untuk mencari makanan dan air ketika tempat tinggalnya dilanda kekeringan. (eks/eks)