Badai Michael Diduga Tewaskan 30 Orang di AS

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 17/10/2018 07:15 WIB
Badai Michael Diduga Tewaskan 30 Orang di AS Setidaknya 30 orang diperkirakan tewas akibat Badai Michael yang menerjang Amerika Serikat pada akhir pekan lalu. (Reuters/Carlo Allegri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setidaknya 30 orang diperkirakan tewas akibat Badai Michael yang menerjang Amerika Serikat pada akhir pekan lalu.

Sejumlah media lokal melansir prediksi ini setelah menerima laporan dari setidaknya empat negara bagian yang terkena dampak paling kuat.

Petugas kepolisian di Florida, Tommy Ford, mengatakan kepada AFP bahwa setidaknya 12 jasad ditemukan di Bay County. Dengan demikian, total 20 jasad ditemukan di Florida.
Media lokal lainnya juga mengabarkan badai Kategori 4 itu menewaskan satu orang di Georgia, tiga di North Carolina, dan enam di Virginia.


Salah satu badai terkuat di AS ini menerjang Teluk Florida di sepanjang pesisir Meksiko dengan angin berkecepatan 250 kilometer perjam.

Tak hanya menelan korban nyawa, badai ini juga menghancurkan berbagai bangunan dan fasilitas di Florida.
Hingga Selasa (17/10), aliran listrik di sekitar 137 ribu rumah di Florida masih terputus. Beberapa titik distribusi air dan makanan juga masih terkendala.

Pemerintah lokal di beberapa daerah pun menerapkan jam malam dan menutup sekolah hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Presiden Donald Trump sendiri sudah mengunjungi sejumlah daerah yang terkena dampak Badai Michael pada Senin (15/10). (has/has)