Digigit, Peselancar Pukuli Hiu Hingga Terlepas

Tim , CNN Indonesia | Sabtu, 20/10/2018 17:46 WIB
Digigit, Peselancar Pukuli Hiu Hingga Terlepas Ilustrasi (REUTERS/David Gray)
Jakarta, CNN Indonesia -- Peselancar yang digigit oleh hiu di pantai Australia berhasil melarikan diri. Ia lolos setelah memukuli si hiu sampai akhirnya binatang itu akhirnya melepaskannya.

Paul Kenny (50) siang itu tengah berselancar di pantai Samurai, 200 kilometer dari Sydney. Tak sengaja ia bertemu dengan hewan bergigi tajam itu.

"Ia lantas mencaplok tangan saya dan yang bisa saya lakukan adalah memukulnya sampai ia melepaskan saya," jelasnya kepada Sydney's Daily Telegraph.


"Ketika terlepas, saya melihat sirip dorsal (hiu itu) menjauh satu meter. Saya segera menjauh secepat mungkin dan menerabas gelombang apapun."

Layanan ambulans lokal menyebutkan kepada AFP bahwa paramedis telah mengobati luka-luka Kennydo di lengan atas sebelum membawanya ke rumah sakit terdekat.

Kenny menyebut bahwa ia terinspirasi dari pensiunan peselancar Australia Mick Fanning. Ia sempat menggegerkan pemberitaan dunia ketika melawan hiu secara langsung di TV ketika berlaga di Afrika Selatan pada 2015.

"Ini adalah hal yang dilakukan orang Australia bukan?" tambah Kenny.

Insiden terakhir terjadi sebulan setelah dua turis juga mendapat serangan di telpat terpisah di Kepulauan Whitsunday di negara bagian Queensland.

Para ahli menyebut serangan hiu meningkat belakangan karena olahraga air belakangan menjadi populer. Sehigga hiu terpancing untuk bergerak mendekat ke arah pantai. Namun, insiden yang sampai menimbulkan korban jiwa masih langka. (eks/eks)