FBI Temukan Paket Bom Kesebelas di AS

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 26/10/2018 20:23 WIB
FBI Temukan Paket Bom Kesebelas di AS Ilustrasi penyelidikan paket bom di AS. (Reuters/Kevin Coombs)
Jakarta, CNN Indonesia -- Biro Investigasi Federal Amerika Serikat (FBI) kembali menemukan paket mencurigakan di Florida, kesebelas kalinya sepanjang pekan ini.

Aparat melaporkan bahwa paket yang ditemukan di pos surat tersebut dialamatkan untuk anggota Senat, Cory Booker.

"FBI mengonfirmasi paket kesebelas ditemukan di Florida, bentuknya mirip dengan yang lain. Dialamatkan untuk Senator Cory Booker," demikian pernyataan FBI melalui akun Twitter resmi mereka.




Paket ini ditemukan ketika aparat sedang menggelar operasi penyelidikan di fasilitas surat-menyurat di Florida yang diduga menjadi titik awal pengiriman paket mencurigakan selama sepekan belakangan.

"Beberapa paket dikirim melalui surat. Beberapa berasal dari Florida. Saya yakin orang atau para pelaku akan segera dapat diadili," ujar Menteri Keamanan Dalam Negeri AS, Kirstjen Nielsen, sebagaimana dikutip Reuters.

Teror ini pertama kali merebak pada Senin lalu, ketika aparat menemukan paket bahan peledak di kotak surat investor sekaligus donatur terbesar Partai Demokrat, George Soros.
Setelah itu, sejumlah paket bom serupa juga ditemukan di beberapa lokasi dan dialamatkan kepada para pengkritik Trump, seperti Barack Obama, Hillary Clinton, Joeb Biden, hingga aktor Robert De Niro.

Kini, aparat sedang menyelidiki dalang di balik rangkaian paket bom ini. Para pakar mengatakan bahwa ahli forensik akan berperan penting dalam proses penyelidikan.

Mereka akan memeriksa sidik jari, DNA, atau rambut yang mungkin tertinggal di bom itu, serta menyelidiki pola tulisan pada paketnya. (has/has)