AS Sampaikan Belasungkawa Atas Insiden Lion Air JT-610

Tim, CNN Indonesia | Senin, 29/10/2018 11:34 WIB
AS Sampaikan Belasungkawa Atas Insiden Lion Air JT-610 Dubes AS untuk Indonesia, Joseph R Donovan, mengucapkan belasungkawa atas insiden pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang, Senin (29/10). (CNN Indonesia/Riva Dessthania Suastha)
Bali, CNN Indonesia -- Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R Donovan, mengucapkan belasungkawa atas musibah pesawat Lion Air JT 610 yang diduga jatuh di kawasan perairan Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10).

"Saya atas nama Kedubes Amerika untuk Indonesia mengucapkan belasungkawa yang sebesar-besarnya atas kabar jatuhnya pesawat Lion Air tadi pagi," kata Joseph di Venue BSDCC I Nusa Dua, Bali.
Joseph yang sedang menghadiri acara Our Ocean Conference, mengaku terkejut mendengar informasi mengenai pesawat tujuan Jakarta-Pangkalpinang itu.

"Saya tadi dengar pagi-pagi informasinya, terkejut. Semoga cepat ditemukan dan tidak ada korban jiwa," kata dia.


Pagi tadi, pesawat Lion Air bertipe Boeing 737-8 Max dengan nomor registrasi PK-LQP hilang kontak setelah lepas landas menuju Pangkalpinang dari Bandara International Soekarno Hatta pada 06.20 WIB.
Kepala Badan SAR Nasional, Syaugi, mengatakan bahwa pesawat hilang kontak pada pukul 06.50 WIB, saat masih berada pada ketinggian 2.500 meter.

Pesawat itu membawa 181 penumpang dan 7 kru. Hingga saat ini, belum diketahui apa ada warga AS dalam penerbangan tersebut. (tst/has)