FOTO: Tragedi Penembakan, Bar California Bak Neraka

AFP, CNN Indonesia | Jumat, 09/11/2018 15:09 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah bar di California berubah bak neraka ketika seorang veteran Marinir AS melepaskan tembakan membabi buta hingga menewaskan 12 orang pada Rabu (7/11).

Sebuah bar di California berubah bak neraka ketika seorang veteran Marinir Amerika Serikat tiba-tiba masuk dan melepaskan tembakan membabi buta hingga menewaskan 12 orang pada Rabu (7/11). (AFP Photo/Apu Gomes)
Tragedi ini bermula ketika pelaku yang teridentifikasi bernama David Long menembak satu petugas keamanan di depan bar menjelang tengah malam. (AFP Photo/Robyn Beck)
Pukul 23.20, mantan anggota marinir yang pernah mengabdi di Afghanistan itu masuk ke dalam bar dan melepaskan tembakan secara membabi buta. (AFP Photo/Apu Gomes)
Para pengunjung lantas berlarian menghindari tembakan. Dua belas orang terkapar kehilangan nyawa, sementara 23 orang lainnya terluka karena melompat dari jendela dan terperosok saat ingin bersembunyi di bawah meja. (AFP Photo/Robyn Beck)
Kepala kepolisian daerah setempat, Geoff Dean, mengatakan bahwa situasi di bar itu bagaikan neraka saat insiden terjadi. (AFP Photo/Apu Gomes)
Sebagai simbol duka atas insiden ini, Presiden Donald Trump memerintahkan pengibaran bendera setengah tiang di Gedung Putih dan gedung pemerintahan lainnya. (David McNew/Getty Images/AFP)
Kini, aparat sedang mendalami latar belakang pelaku. Berdasarkan data Kementerian Pertahanan, pria bernama David Long itu berbakti di Korps Marinir dari Agustus 2008 hingga Maret 2013. (AFP Photo/Robyn Beck)
Ia berpangkat kopral dan pernah bertempur ketika diterjunkan di Afghanistan dari November 2010 sampai Juni 2011. Tak heran, ia sangat mahir menggunakan senjata saat beraksi di bar tersebut. (AFP Photo/Apu Gomes)