Berkunjung ke Malaysia, Prabowo Temui Anwar Ibrahim

CNN Indonesia | Kamis, 15/11/2018 13:11 WIB
Berkunjung ke Malaysia, Prabowo Temui Anwar Ibrahim Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, berkunjung ke Kuala Lumpur dan bertemu mantan Wakil PM Malaysia, Anwar Ibrahim, pada Selasa (13/11). (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, berkunjung ke Kuala Lumpur dan bertemu mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim, pada Selasa (13/11).

Pertemuan keduanya diabadikan Anwar dalam foto yang diunggah ke akun instagram pribadinya.

"Dikunjungi sahabat lama yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di kantor semalam," kata Anwar dalam unggahannya tersebut.


[Gambas:Instagram]

Kepada CNNIndonesia.com, salah satu asisten Anwar, Farhash, menuturkan pertemuannya berlangsung informal.

"Pertemuan itu berlangsung pada 13 November lalu. Pak Prabowo melakukan kunjungan ke kantor kami. Pertemuan berlangsung informal menyusul keduanya yang merupakan teman lama sejak muda," ucap Farhash, Kamis (15/11).

Senada dengan Farhash, salah satu juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar, mengatakan capres itu melawat ke Malaysia atas undangan sejumlah pihak.

Di sela-sela kunjungannya, Prabowo menyempatkan diri menemui Anwar yang merupakan sahabat dan mitra diskusinya sejak lama.

"Pak Prabowo berkunjung seperti biasa saja. Bila ke KL ya mampir dan diskusi dengan Datuk Seri (Anwar). Diskusi di antara keduanya ya sebagai sahabat saja, dan sharing terkait dengan memperkuat diplomasi dan persaudaraan negara suadara serumpun," kata Dahnil.
Anwar merupakan Ketua Partai Keadilan Rakyat (PKR) Malaysia yang baru kembali terpilih sebagai anggota parlemen setelah memenangkan pemilihan sela di Port Dickson.

Kemenangan Anwar di pemilihan tersebut disebut semakin mendekatkan langkahnya menuju kursi perdana menteri menggantikan Mahathir Mohamad, sesuai kesepakatan keduanya sebelum pemilu Mei lalu. (rds/has)