Pria Tewas Akibat Ditabrak Pesawat Maskapai Rusia di Moskow

CNN Indonesia | Rabu, 21/11/2018 18:49 WIB
Pria Tewas Akibat Ditabrak Pesawat Maskapai Rusia di Moskow Ilustrasi jenazah. (mkaragoz/Thinkstock)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang pria tewas akibat tertabrak pesawat di landasan pacu Bandara Sheremetyevo, Moskow, Rusia pada Selasa (20/11). Peristiwa itu terjadi selepas lelaki itu diturunkan akibat berkelahi di atas pesawat dalam penerbangan sebelumnya.

Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 20.00 waktu setempat. Saat itu, pesawat maskapai Aeroflot yang menabrak lelaki itu hendak lepas landas menuju ke Athena.

Sebagaimana dilansir AFP, Rabu (21/11), kantor berita Rusia menyatakan menurut seorang sumber pria itu sedang transit di Moskow setelah sebelumnya berangkat dari Spanyol menuju Armenia.
Dalam perjalanan dari Spanyol menuju Armenia, dia bertengkar di dalam pesawat kemudian diturunkan. Lelaki itu lantas dikawal oleh petugas kepolisian menuju gerbang keberangkatan, untuk melanjutkan penerbangannya ke Armenia. Namun, lelaki itu kabur. Dia lantas berlari ke arah landasan pacu, di mana pesawat Boeing 737 Aeroflot sedang mengambil ancang-ancang. Insiden itu tak terhindarkan.


Dalam video yang diunggah di Twitter, aparat menyebut mereka menemukan mantel dan tali sepatu pria itu tersebar di landasan. Pesawat yang menabrak mendiang tetap mengudara dan mendarat dengan selamat di Athena.

Kantor berita Interfax juga mengutip sumber yang menyatakan otoritas bandara dan petugas kepolisian memeriksa pesawat itu ketika mendarat di Athena dan menemukan sebuah lubang di pesawat itu.

Akibat kecelakaan ini, satu dari tiga landasan pacu ditutup di bandara itu. Hal ini mengakibatkan sejumlah maskapai penerbangan Aeroflot mengalami keterlambatan dan dijadwalkan ulang.
Hingga kini, pihak bandara Sheremetyevo tidak menanggapi permintaan untuk berkomentar. (cin/ayp)