Inggris Rilis Video Tersangka Peracun Eks Agen Rusia

CNN Indonesia | Jumat, 23/11/2018 12:20 WIB
Inggris Rilis Video Tersangka Peracun Eks Agen Rusia Ilustrasi kepolisian Inggris. (Reuters/Toby Melville)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepolisian Inggris merilis rekaman video dua tersangka yang diduga meracuni mantan agen ganda Rusia, Sergei Skripal, dan putrinya, Yulia, di Salisbury pada Maret lalu.

Dalam rekaman video itu, tersangka bernama Alexander Yevgenyevich Mishkin dan Anatoliy Chepiga itu terlihat baru tiba di Salisbury pada 4 Maret, hari yang sama ketika Skripal dan putrinya ditemukan tak berdaya di salah satu pusat perbelanjaan.
Dengan merilis video ini, polisi berharap bisa mendapatkan informasi lebih lanjut dari warga yang melihat dua pria itu pada 2-4 Maret lalu.

Skripal dan putrinya sendiri kini sudah mulai pulih setelah mendapatkan perawatan usai ditemukan tak berdaya akibat racun kimia.


Sementara itu, Petrov dan Boshirov sudah didakwa dalam sidang in absentia pada September lalu.

[Gambas:Video CNN]

Sebelumnya, seorang pria dan perempuan lainnya juga diracun di kota Amesbury setelah menggunakan botol parfum yang mengandung zat saraf Novichok, zat yang sama saat peracunan Skripal pada Juni lalu.

Kasus peracunan ini membuat hubungan Rusia dan negara-negara di Eropa kian terpuruk, terutama karena pertanyaan Inggris mengenai cara racun yang dikembangkan pada era Uni Soviet itu masuk ke dalam negaranya. (cin/has)