Moon Pamer Anak dari Anjing Pemberian Kim Jong-un

CNN Indonesia | Senin, 26/11/2018 22:38 WIB
Moon Pamer Anak dari Anjing Pemberian Kim Jong-un Moon Jae-in sudah merawat Gomi sejak diberikan oleh Kim Jong-un saat keduanya bertemu di Pyongyang pada September lalu. (The Presidential Blue House /Handout via Reuters)
Jakarta, CNN Indonesia -- Membuka hari libur, Minggu (25/11), Presiden Moon Jae-in mengunggah foto ketika ia dan istrinya duduk dikelilingi anak-anak anjing yang baru saja dilahirkan Gomi, peliharaan pemberian dari pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un.

Dalam foto yang diunggah melalui akun Twitter resmi kantor Moon itu, sang presiden dan ibu negara terlihat tersenyum dikelilingi enam ekor anak anjing dan Gomi di depan kediaman mereka di Seoul.

Lima anak anjing berkumpul di pangkuan Moon, sementara ibu negara menggendong satu lainnya. Gomi mengamati keenam anaknya tersebut di samping Moon.


"Kenalkan anak-anak Gomi, salah satu anjing Pungsan dari Korea Utara," demikian kicauan kantor Moon, sebagaimana dikutip AFP.



Kantor Moon juga mengunggah satu foto lainnya yang menunjukkan anak-anak anjing itu berkumpul di depan kaki Moon.

Menurut kantor Moon, keenam anak anjing itu terdiri dari tiga betina dan tiga jantan. Mereka lahir pada 9 November dalam keadaan "sangat sehat."

Moon sudah merawat Gomi sejak diberikan oleh Kim saat keduanya bertemu di Pyongyang pada September lalu.

"Mengingat periode kehamilan anjing biasanya dua bulan, Gomi tampaknya sudah hamil ketika diberikan kepada kami. Saya harap hubungan antar-Korea juga seperti ini," kicau Moon.
Dikenal sebagai anjing yang pintar dan setia, Pungsan merupakan peranakan asli ari daerah dengan nama serupa di Korut.

Moon sendiri dikenal sebagai pencinta anjing yang sebelumnya memiliki empat ekor, dua di antaranya dari Kim.

Sebelumnya, Moon sudah merawat seekor Pungsan lain bernama Maru. Tak lama setelah meraih takhta presiden, Moon mengadopsi satu anjing hitam bernama Tory. (has/has)