Kecelakaan di Hong Kong, Karyawan Cathay Pacific Tewas

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 30/11/2018 13:51 WIB
Kecelakaan di Hong Kong, Karyawan Cathay Pacific Tewas Ilustrasi. Foto: Istockphoto/Rich Legg
Jakarta, CNN Indonesia -- Karyawan Maskapai Cathay Pacific menjadi korban kecelakaan yang terjadi antara mini bus dan taksi di Pulau Tsing Yi, Hong Kong. Lima orang tewas dan 32 lainnya luka-luka pada kejadian Jumat pagi pukul 5 waktu setempat.

Seperti dilansir AFP, Jumat, (30/11) kecelakaan terjadi saat mini bus menabrak taksi yang sedang berhenti di jalur kiri jalan. Akibatnya, bagian belakang taksi hancur total.

Inspektur polisi Yip Siu-ming mengatakan taksi tersebut berhenti karena sedang mengalami kerusakan.


"Sekitar 40 detik kemudian, mini bus tersebut menabrak taksi dari belakang," jelasnya.


Setelah menabrak taksi, mini bus yang kehilangan kendali menghantam pembatas di sebelah kanan dan kiri jalan. Pengemudi beserta tiga penumpang mini bus terlempar ke luar dan mengalami luka-luka.

Dampaknya, terdapat bercak darah di kedua sisi bagian luar mini bus. Selain itu, pecahan kaca dan barang-barang pribadi pun berserakan di jalan yang telah ditutup sejak Jumat pagi.

Inspektur Yip menjelaskan bahwa polisi sedang menyelidiki kasus ini. Dugaan sementara, pengemudi berusia 62 tahun itu mengalami kelelahan karena telah bekerja selama sepuluh jam, atau berada di bawah pengaruh alkohol.

"Sejauh yang kami amati, jelas bahwa pengemudi mini bus tidak melihat taksi yang berhenti dan langsung menabraknya," tambahnya.


Maskapai Cathay Pacific pun telah mengonfirmasi adanya kecelakaan mini bus yang membawa karyawannya.

"Insiden ini begitu menyedihkan dan tragis. Kami menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan," ungkap maskapai tersebut.

Sebelumnya, Februari lalu di Hongkong Utara, sebuah bus tingkat mengalami kecelakaan yang menewaskan 19 orang dan menyebabkan 60 lainnya luka-luka. Pengemudi bus ditangkap karena telah membawa kendaraan secara berbahaya.
(dra/rea)