Pemimpin Media Aljazair Diundang ke Saudi

CNN Indonesia | Selasa, 04/12/2018 10:17 WIB
Pemimpin Media Aljazair Diundang ke Saudi Ilustrasi. (Reuters/Murad Sezer)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Media Arab Saudi, Awwad Alawwad, mengundang pemimpin media massa Aljazair untuk berkunjung ke negaranya.

"Menteri Media mengundang pemimpin redaksi dan perwakilan media Aljazair untuk berkunjung ke Saudi dan berpartisipasi dalam acara peringatan Riyadh sebagai Ibu Kota Media Arab," demikian pernyataan kantor Alawwad, Senin (3/12).

Pernyataan ini dirilis setelah Alawwad bertemu dengan perwakilan media Aljazair di tengah lawatan Putra Mahkota Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman, ke negara itu.
Dalam pertemuan tersebut, Alawwad menekankan kepentingan hubungan antara Saudi dan Aljazair.


"Alawwad mendesak media kedua negara bekerja sama dengan keras untuk mengonsolidasikan hubungan dan membantu membangun hubungan tersebut," tulis kantor Alawwad.

Ia pun menyerukan peningkatan kerja sama dengan pertukaran kunjungan, program bilateral, dan koordinasi upaya antar-sektor media kedua negara.
"Ia juga menyerukan persatuan suara media untuk menjamin kepentingan bersama antara Saudi dan Aljazair, dan menghadapi semua tantangan yang dihadapi kedua negara," demikian pernyataan kantor Alawwad.

Saat ini, Saudi sedang menjadi sorotan akibat kasus pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi di konsulat mereka di Istanbul, Turki, pada 2 Oktober lalu.

Meski mengakui Khashoggi dibunuh, tapi Saudi berkeras bahwa pemerintah tak mengetahui apa pun mengenai rencana keji tersebut. (has)