Jasad George HW Bush Kembali Diterbangkan ke Texas

CNN Indonesia | Kamis, 06/12/2018 06:59 WIB
Jasad George HW Bush Kembali Diterbangkan ke Texas Jenazah mantan presiden Amerika Serikat, George HW Bush, kembali diterbangkan ke Texas untuk kemudian dimakamkan di Houston. (Win McNamee/Pool via Reuters)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jenazah mantan presiden Amerika Serikat, George HW Bush, kembali diterbangkan ke Texas untuk kemudian dimakamkan di Houston.

Reuters melaporkan bahwa pesawat yang membawa jasad Presiden AS ke-41 itu sudah tiba pada Rabu (5/12) malam, setelah lepas landas dari Washington.

Houston adalah lokasi terakhir rangkaian acara perpisahan AS bagi Bush yang sudah digelar sejak Senin lalu.
Setelah disemayamkan di Gedung Capitol selama tiga hari, jenazah Bush dibawa ke katedral di Washington untuk upacara pemakaman kenegaraan.


Acara tersebut dihadiri oleh Presiden Donald Trump dan para pendahulunya, yaitu Barack Obama, Bill Clinton, dan Jimmy Carter yang juga datang bersama para istri.

Jenazah Bush kemudian akan dibaringkan di Perpustakaan Kepresidenan George HW Bush di Texas, Houston, selama satu hari pada Kamis.

[Gambas:Video CNN]

Setelah itu, jenazah Bush akan disemayamkan di gereja tempat keluarganya berbakti, St Martin's Episcopal Church, hingga upacara pemakaman digelar pukul 17.00 GMT.

Bush akan dikuburkan di samping makam istrinya, Barbara, dan putrinya, Robin, yang meninggal akibat leukimia saat masih berusia tiga tahun.

Presiden AS ke-41 ini meninggal dunia pada Jumat lalu di usia 94 tahun setelah mengidap penyakit parkinson. (has)