Ledakan Kembang Api di Gereja Meksiko Tewaskan 8 Orang

CNN Indonesia | Rabu, 12/12/2018 19:38 WIB
Ledakan Kembang Api di Gereja Meksiko Tewaskan 8 Orang Ilustrasi kembang api. (Picjumbo/Viktor Hanacek)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ledakan kembang api besar-besaran di sebuah gereja di Meksiko menewaskan tujuh orang dan menyebabkan 50 korban lain terluka pada Selasa (11/12) pagi.

Dilansir AFP, insiden terjadi di atrium paroki San Jose di Tequisquiapan, sekitar 145 kilometer barat laut Kota Meksiko.
Menurut kesaksian Gabriel Bastarrachea, pejabat tanggap darurat negara bagian Queretaro, kembang api itu disumbangkan oleh salah satu umat untuk sebuah acara festival. Namun, kembang api itu tiba-tiba meledak.

Terekam dalam sebuah video yang beredar di sosial media, ledakan terjadi ketika pengunjung gereja sedang berbaris di depan gereja untuk menghadiri sebuah prosesi meriah.


Ketika kembang api meledak dan mengeluarkan percikan api, pengunjung gereja langsung berlarian dan berteriak.

[Gambas:Video CNN]

Insiden ledakan api yang menelan korban ini bukan kecelakaan pertama di Meksiko. Juli lalu, setidaknya 24 orang orang tewas dalam serangkaian ledakan kembang api di kota Tultepec, Meksiko tengah.

Kejadian serupa juga sempat melanda Tultepec pada Desember 2016, ketika sebuah roket meledak di tengah pertunjukan kembang api malam Natal.

Kembang api memang menjadi salah satu pemasok utama di industri rumahan Meksiko yang banyak diperjualbelikan untuk merayakan liburan dan festival di wilayah setempat. (fey/has)