Warga Palestina Tembak Mati Dua Penduduk Israel

CNN Indonesia | Kamis, 13/12/2018 21:19 WIB
Warga Palestina Tembak Mati Dua Penduduk Israel Ilustrasi penembakan. (Istockphoto/Sestovic)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang warga Palestina dilaporkan menembak mati dua warga Israel dan melukai dua orang lainnya di sebuah halte bus di Tepi Barat, pada Kamis (13/12).

"Seorang warga Palestina melepaskan tembakan ke sebuah halte bus dan menewaskan dua warga Israel dan melukai beberapa lainnya, termasuk satu orang yang terluka parah," kata militer Israel melalui Twitter, seperti dikutip AFP.

Penembakan ini terjadi di dekat pemukiman Israel di Ofra.
Juru bicara militer Israel tak dapat dimintai konfirmasi apakah pelaku turut menargetkan aparat keamanan dalam kejadian tersebut.


Insiden tersebut berlangsung beberapa jam setelah pasukan Israel menembak mati dua warga Palestina yang dituduh membunuh tiga warganya, termasuk bayi, di Tepi Barat.

Salah satu warga Palestina tersebut bernama Salah Barghouti. Pria 29 tahun itu dituduh melakukan penembakan ke sebuah halte bus yang juga terletak di dekat pemukiman Ofra.

Insiden itu melukai tujuh orang, termasuk seorang wanita yang sedang mengandung. Hari ini, sang bayi dikabarkan meninggal setelah dilahirkan secara prematur akibat sang ibu tertembak.
Sementara itu, seorang warga Palestina lainnya ditangkap otoritas Israel pada Rabu malam karena dituduh menembak mati dua warga Israel dua bulan lalu. (rds/ayp)