Teror Penusukan di Stasiun Kereta Manchester Saat Tahun Baru

AFP, CNN Indonesia | Selasa, 01/01/2019 13:00 WIB
Teror Penusukan di Stasiun Kereta Manchester Saat Tahun Baru Ilustrasi. (Foto: AFP PHOTO / Germain MOYON)
Jakarta, CNN Indonesia -- Insiden penusukan di stasiun kereta Manchester, Inggris menodai suka cita malam pergantian tahun 2019. Diketahui ada tiga orang korban dalam insiden tersebut.

Seorang petugas kepolisian mengalami luka-luka di bagian bahu, sedangkan seorang perempuan dan laki-laki harus menerima perawatan intensif di rumah sakit.

Kedua korban yang berusia sekitar 50-an tahun diketahui menderita luka di bagian perut. Sedangkan korban perempuan diketahui juga menderita luka-luka di bagian wajah.


Petugas kepolisian mengamankan seorang laki-laki yang dicurigai sebagai pelaku penusukan untuk diinterogasi lebih lanjut.

"Peristiwa penusukan ini memicu kekhawatiran banyak orang, seorang laki-laki telah ditahan untuk pemeriksaan lebih lanjut," jelas salah satu petugas kepolisian Rob Potts seperti dilansir AFP.

Belum diketahui motif di balik aksi penusukannya itu.

Pihak kepolisian kemudian melumpuhkan pelaku menggunakan semprotan merica dan stunt gun (alat kejut listrik).


Kendati demikian, ia memastikan insiden ini bukan ancaman adanya teror yang lebih besar.

Insiden ini tidak lantas menyurutkan minat warga untuk melihat pesta perayaan pergantian tahun. Pihak kepolisian memastikan tak lama setelah membekuk pelaku, perayaan pergantian tahun tetap berjalan normal. (evn)


ARTIKEL TERKAIT