Gangguan Mesin, Jet Komersial AS Mendarat di Pulau Terpencil

CNN Indonesia | Rabu, 26/12/2018 14:45 WIB
Gangguan Mesin, Jet Komersial AS Mendarat di Pulau Terpencil Pesawat maskapai Delta Air Lines mendarat darurat di pulau terpencil di Alaska karena diduga mengalami gangguan mesin, saat terbang dari Beijing menuju Seattle. (Barry Williams/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah pesawat maskapai asal Amerika Serikat, Delta Air Lines mendarat darurat di pulau terpencil di Alaska. Jet komersil itu diduga mengalami gangguan mesin saat terbang dari Beijing, China menuju Seattle, AS.

Seperti dilansir Channel NewsAsia, Rabu (26/12), pesawat Boeing 767-300ER itu membawa 194 penumpang. Burung besi itu terpaksa keluar dari jalur penerbangan yang semestinya dan mendarat di sebuah pangkalan militer di Pulau Shemya, yang terletak di gugus kepulauan Aleutia, Alaska.

Juru bicara maskapai Delta Airlines, Drake Castaneda menyatakan mereka lantas mengirim pesawat pengganti yang juga membawa sejumlah teknisi, awak kabin, serta petugas pelayanan pelanggan.


Seluruh penumpang kemudian kembali melanjutkan penerbangan dan tiba dengan selamat di Seattle.

Seorang penumpang sempat mengabadikan foto pemandangan ketika mereka mendarat di pulau terpencil itu. Dia lantas mengunggahnya di media sosial Twitter.


Angkatan Udara AS memiliki pangkalan di Pulau Shemya, bernama Landasan Udara Eareckson. Lanud itu memiliki landasan pacu sepanjang tiga kilometer. (ayp/ayp)