Kapal Tanker Meledak di Siprus, Polisi Selamatkan 5 Awak

CNN Indonesia | Sabtu, 29/12/2018 21:49 WIB
Kapal Tanker Meledak di Siprus, Polisi Selamatkan 5 Awak Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Sheravim)
Jakarta, CNN Indonesia -- Polisi Siprus menyelamatkan lima awak yang terluka dan terapung di perairan setelah ledakan di sebuah kapal tanker berbendera Malta. Kapal tanker yang meledak ini berada di lepas pantai selatan pulau Siprus, seperti diutarakan oleh pihak berwenang, Sabtu (29/12).

Kepala Pusat Koordinasi Penyelamatan Bersama Siprus (JRCC), Andreas Charalambides menjelaskan dua kru India dibawa ke ibukota Nicosia untuk perawatan luka bakar yang berkisar 30 dan 70 persen.

Sementara tiga korban lainnya berkewarganegaraan Yunani. Mereka mengalami gejala hipotermia dan sempat dirawat di pelabuhan utama pulau Limassol sebelum dipulangkan.


Awak kapal lain yang tersisa berhasil memadamkan api tetapi kapal tanker Athlos. Menurut keterangan JRCC, kapal tanker itu terdaftar di desa nelayan Zygi yang berada sekitar 200 meter dari lokasi kejadian.

Kapal itu membawa sekitar 100 ton bahan bakar yang akan digunakan untuk kapal itu sendiri. Saat ini, pusat penyelamatan berusaha keras untuk membersihkan tumpahan minyak di laut. Dilaporkan, tidak ada kargo berbahaya lainnya di atas kapal.

Athlos telah berangkat dari pulau itu ke Yunani dengan 17 awak, satu warga Georgia, tujuh Yunani dan sembilan India. (eks/lav)