Salah Target, Penodong di Brasil Dihajar Atlet UFC

CNN Indonesia | Selasa, 08/01/2019 12:16 WIB
Salah Target, Penodong di Brasil Dihajar Atlet UFC Ilustrasi penjara. (Istockphoto/menonsstocks)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang pelaku penodongan di Kota Rio de Janeiro, Brasil nahas hingga babak belur saat beraksi. Penyebabnya adalah ternyata sasarannya adalah seorang atlet perempuan tarung bebas kejuaraan Ultimate Fighting Championship (UFC), Polyana Viana.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (5/1) pekan lalu. Ketika itu, Viana sedang berada di luar apartemennya ketika menunggu transportasi daring Uber pesanannya sembari memainkan ponsel. Saat itu seorang lelaki datang mendekatinya, seperti dilansir AFP.

Viana yang dijuluki 'The Iron Lady' itu lantas ditodong oleh lelaki itu. Dia memaksa supaya Viana menyerahkan ponselnya. Namun, sepertinya dia tidak tahu kalau targetnya bukan cuma perempuan biasa, melainkan seorang petarung.
Berbekal ilmu bela diri yang digelutinya, Viana lantas segera bereaksi. Dia melumpuhkan pelaku dengan melayangkan dua kali pukulan dan sebuah tendangan.


Mereka sempat bergumul, tetapi Viana berhasil menjatuhkan pelaku.

Setelah pelaku terjatuh, Viana lantas mengunci posisinya supaya tidak bisa bergerak dengan memiting leher. Hal itu dia lakukan sampai polisi tiba.

Menurut Viana, pelaku menodongnya dengan pistol. Namun, setelah dicermati usai kejadian ternyata itu adalah tipuan karena terbuat dari kardus.

Viana juga sempat memotret wajah pelaku yang babak belur.
"Karena dia dapat dilumpuhkan dengan sangat cepat, saya pikir dia takut," kata Viana.

Viana mengatakan setelah diperiksa untuk keperluan berita acara pemeriksaan dan mengobati luka-lukanya, dia diperbolehkan pulang. Sedangkan di pelaku menginap di penjara untuk melanjutkan proses hukum. (syf/ayp)