JK Bakal Hadiri Asian Cultural Council di Kamboja

CNN Indonesia | Selasa, 15/01/2019 02:42 WIB
JK Bakal Hadiri Asian Cultural Council di Kamboja Wakil Presiden Jusuf Kalla. (CNN Indonesia/Priska Sari Pratiwi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bertolak menuju Kamboja untuk menghadiri Asian Cultural Council (ACC) Summit di Elephant Terrace, Angkor Park, pada Selasa (15/1) besok. Dia berangkat usai mengikuti rapat terbatas di istana presiden, Jakarta, Senin (14/1).

Menggunakan pesawat RJ Bae 85, JK bersama istrinya, Mufidah Jusuf Kalla berangkat dari Pangkalan Udara Halim Perdana Kusuma menuju Bandara Internasional Siem Reap, Kamboja.

JK dijadwalkan akan memberikan sambutan tentang Honorary Co-Founder and Wiseman of Asian Cultural Council (ACC) Summit.
Orang nomor dua di Indonesia itu juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Kamboja, Hun Sen dan menyerahkan lukisan di Sokha Siem Reap Convention Center.


Kehadiran JK merupakan undangan resmi dari pemerintah Kamboja. JK juga bakal dinobatkan sebagai Asian Cultural Wiseman karena dianggap memiliki pengetahuan dan reputasi baik di dunia internasional.

ACC sendiri dibentuk di bawah kerangka kerja Konferensi Internasional Partai-partai Politik Asia dengan Kerajaan Kamboja yang terpilih sebagai ketua bersama China, Nepal, dan Rusia sebagai wakilnya.
Dalam kunjungan itu, JK didampingi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan dan sejumlah pejabat sekretariat wakil presiden. JK dijadwalkan kembali ke Indonesia pada 16 Januari mendatang. (pris/ayp)