Turis China Tewas Tertimpa Kaca Jendela Hotel di Hong Kong

CNN Indonesia | Rabu, 23/01/2019 02:32 WIB
Turis China Tewas Tertimpa Kaca Jendela Hotel di Hong Kong Ilustrasi jenazah. (mkaragoz/Thinkstock)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang turis asal China tewas setelah tertimpa kaca yang jatuh dari lantai 16 Hotel Mira di pusat perbelanjaan Tsim Sha Tsui, Hong Kong, pada Senin (21/1).

Seorang pegawai hotel langsung ditangkap akibat kejadian itu, tetapi tak lama dibebaskan dengan jaminan. Sementara itu, aparat masih menyelidiki penyebab tragedi fatal tersebut.

Korban diketahui merupakan perempuan berusia 24 tahun. Dia sempat dilarikan ke rumah sakit, tetapi nyawanya tidak tertolong.


Kejadian bermula ketika seorang petugas hotel tengah membersihkan kamar hotel. Salah satu kaca jendela kamar hotel yang tengah ia bersihkan tiba-tiba jatuh dan menimpa perempuan tersebut.
Perempuan tersebut sedang berjalan di bawah jendela itu bersama teman laki-lakinya. Beruntung, teman laki-lakinya berhasil menghindar dan hanya mengalami luka ringan.

Petugas kepolisian setempat, Chan Ka-ying, mengatakan jendela hotel itu hanya bisa dibuka oleh staf hotel dengan kunci khusus.

"Kami percaya bahwa petugas kebersihan itu mencoba membuka jendela dan jendela segera jatuh setelah dia membukanya," katanya pada Selasa (22/1).

Dikutip AFP, polisi menahan petugas kebersihan karena kelalaian yang membahayakan warga sekitar.
Seorang juru bicara kepolisian Hong Kong menuturkan petugas hotel itu bebas sambil menunggu penyelidikan rampung.

Insiden itu memicu kritikan terkait pengawasan dan keamanan jendela yang terpasang di setiap gedung modern di Hong Kong. Sebab, Hong Kong merupakan rumah bagi ratusan gedung pencakar langit modern. (rds/ayp)