Presiden AS Undang Bocah Bernama Trump ke Pidato Kenegaraan

CNN Indonesia | Selasa, 05/02/2019 20:33 WIB
Presiden AS Undang Bocah Bernama Trump ke Pidato Kenegaraan Presiden AS Donald Trump. (REUTERS/Carlos Barria)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengundang seorang bocah kelas 6 SD bernama Joshua Trump ke acara penyampaian Pidato Kenegaraan Tahunan di Kongres AS pada Selasa (5/2).

Menurut pernyataan singkat yang dikeluarkan Gedung Putih seperti dilansir di AFP, Joshua Trump yang diketahui merupakan penyuka sains dan fauna ini bukanlah bagian dari keluarga Presiden Trump. Bocah tersebut berasal dari Wilmington, Delaware dan sering diejek karena nama belakangnya yang mirip dengan orang nomor satu di AS ini.

"Joshua diejek di sekolahnya karena nama belakangnya. Ia berterima kasih kepada ibu negara dan keluarga Trump untuk dukungan mereka," jelas pernyataan tersebut.


Presiden AS bersama Ibu Negara dan 535 anggota Kongres diizinkan untuk mengundang beberapa tamu ke acara pidato tahunan yang merupakan kunci utama bagi pemimpin AS mengkampanyekan kesuksesan dan rencana tujuan mereka dalam kalender politik.

Tamu lainnya yang diundang presiden dan ibu negara AS adalah anggota keluarga Gerald dan Sharon David. Mereka adalah pasangan sepuh yang diduga terbunuh oleh imigran yang tidak memiliki izin tinggal pada Januari lalu.

Selain itu, seorang mantan pengedar narkoba yang mengubah hidupnya saat dipenjara Matthew Charles juga turut diundang. Matthew diketahui adalah orang pertama yang dibebaskan oleh hukum reformasi peradilan pidana yang disahkan pada Desember lalu.

[Gambas:Video CNN] (ani/agi)