Korban Meninggal Kebakaran di Paris Menjadi 10 Orang

CNN Indonesia | Rabu, 06/02/2019 00:27 WIB
Korban Meninggal Kebakaran di Paris Menjadi 10 Orang Ilustrasi kebakaran di Paris. (B. Moser/Brigade des Sapeurs-Pompiers de Paris (BSPP) via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Korban meninggal akibat kebakaran di sebuah apartemen di Kota Paris, Prancis bertambah menjadi sepuluh orang. Sedangkan yang luka-luka dalam kejadian itu dilaporkan mencapai 30 orang.

Seperti dilansir AFP, Rabu (5/2), Petugas pemadam kebakaran terpaksa memanjat tangga untuk menyelamatkan penghuni dari balkon lantai 8 blok apartemen di Rue Erlanger, dekat stadion sepak bola Parc des Princes dan tempat tenis Prancis Terbuka Roland Garros.


Pejabat pemerintah kota, Emmanuel Gregoire mengatakan kebakaran mulai terjadi di lantai atas di tengah malam. Semua korban merupakan penghuni apartemen.


Jaksa penuntut Paris, Remy Heitz, mengatakan diduga kebakaran itu disengaja. Diduga seorang perempuan berusia 40 tahun yang mengidap gangguan kejiwaan memicu si jago merah. Dia saat ini sudah ditahan oleh aparat.

Walikota Paris Anne Hidalgo menulis di Twitter bahwa kota itu berkabung setelah kebakaran yang terjadi kurang dari sebulan setelah ledakan gas di pusat kota Paris menewaskan empat orang.

Hingga berita ini dibuat belum ada konfirmasi dari Kementerian Luar Negeri apakah ada warga Indonesia yang menjadi korban dalam kejadian itu.

[Gambas:Video CNN] (ayp/ayp)