FOTO: Inflasi Kobarkan Amarah Warga Haiti

AFP/Reuters, CNN Indonesia | Rabu, 13/02/2019 17:38 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Inflasi berkepanjangan mengobarkan amarah warga Haiti yang turun ke jalan selama sepekan belakangan untuk menuntut pengunduran diri Presiden Jovenel Moise.

Inflasi berkepanjangan mengobarkan amarah warga Haiti yang akhirnya turun ke jalan selama sepekan belakangan untuk menuntut pengunduran diri Presiden Jovenel Moise. (AFP Photo/Hector Retamal)
Beberapa demonstrasi berakhir ricuh ketika sejumlah pemrotes bentrok dengan polisi, yang menggunakan gas air mata dan beberapa kali menembakkan peluru ke udara untuk membubarkan massa. (AFP Photo/Hector Retamal)
Di Port-au-Prince, beberapa kendaraan dibakar oleh pengunjuk rasa yang juga berusaha membakar sebuah pom bensin. (AFP Photo/Hector Retamal)
Juru bicara Kepolisian Nasional, Gary Desrosiers, mengatakan 14 personel mengalami cedera, sebagian besar karena lemparan batu demonstran. (Reuters/Jeanty Junior Augustin)
Demo ini memanas sepekan setelah Pengadilan Tinggi Auditor merilis laporan soal belasan mantan menteri dan pejabat senior atas keburukan manajemen ekonomi serta kemungkinan penyalahgunaan dana pembangunan yang dipinjamkan oleh Venezuela untuk Haiti sejak 2008. (Reuters/Jeanty Junior Augustin)
Laporan itu juga menyebutkan terdapat sebuah perusahaan pimpinan Moise menerima dana proyek pembangunan jalan yang tidak pernah memiliki kontrak kerja sama sebelumnya. (Reuters/Jeanty Junior Augustin)
Para demonstran menuntut presiden menanggapi laporan penyalahgunaan wewenang serta dugaan penggelapan dana pembangunan di negara Karibia yang miskin itu. (Reuters/Jeanty Junior Augustin)
Sementara pemerintah tidak memberikan tanggapan terhadap tuntutan para demonstran, kelompok oposisi juga tak mampu menawarkan solusi konkret terhadap krisis, selain meminta presiden untuk mundur. (AFP Photo/Hector Retamal)