Pangeran Harry Lawat Marinir di Kutub Utara di Hari Valentine

CNN Indonesia | Jumat, 15/02/2019 13:55 WIB
Pangeran Harry Lawat Marinir di Kutub Utara di Hari Valentine Pangeran Harry melawat pasukan Marinir Kerajaan Inggris di Kutub Utara di tengah cuaca dingin ekstrem pada Kamis (14/2), bertepatan dengan Hari Valentine. (Reuters/Hagen Hopkins)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pangeran Harry melawat pasukan Marinir Kerajaan Inggris di Kutub Utara sekaligus mempelajari komando helikopter di tengah cuaca dingin ekstrem pada Kamis (14/2), bertepatan dengan Hari Valentine.
 
Harry memanfaatkan kunjungan pertamanya sebagai Kapten Jenderal Marinir Kerajaan ke Norwegia Utara untuk meninjau Angkatan Helikopter Komando yang beroperasi pada suhu minus 30 derajat celcius.
 
"Ini merupakan pertama kalinya Pangeran mengunjungi komando helikopter gabungan sejak dirinya menjadi Kapten Jenderal dan ini waktu yang tepat ketika kami juga sedang berada di Norwegia," kata Petugas Waran Kelas 1, Adrian Shepherd.
Melanjutkan pernyataannya, Shpeherd berkata, "Ini sebuah langkah bagus karena orang-orang disini merasa diapresiasi atas kerja keras mereka selama bertahun-tahun."
 
Dikenal sebagai baret hijau, Pasukan Marinir Kerajaan adalah pasukan tempur amfibi elite Inggris yang secara rutin dikirim ke beberapa konflik berbahaya di dunia.
 
Pasukan Helikopter komando memberikan dukungan udara untuk  pasukan marinir di Kutub Utara setiap tahunnya.
 
Sebagai bagian dari latihan, personel harus menyelesaikan belajar bertahan di cuaca dingin yang ekstrem, termasuk dengan cara memecahkan es, melompat ke danau beku, dan mengeluarkan diri dan peralatan mereka dari air es.


(ham/has)