Usia 92 Tahun, Ratu Elizabeth Perdana Unggah Foto Instagram

CNN Indonesia | Jumat, 08/03/2019 11:23 WIB
Usia 92 Tahun, Ratu Elizabeth Perdana Unggah Foto Instagram Di usia 92 tahun, Ratu Elizabeth menapaki dunia komunikasi teknologi tinggi dengan mengunggah foto di Instagram untuk pertama kalinya pada Kamis (7/3). (Reuters/Fabrizio Bensch)
Jakarta, CNN Indonesia -- Di usia 92 tahun, Ratu Elizabeth menapaki dunia komunikasi teknologi tinggi dengan mengunggah foto di Instagram ketika ia mengunjungi pameran Top Secret di Museum Sains, London, pada Kamis (7/3).

Seperti dilansir dari Reuters, foto tersebut diambil ketika anggota keluarga kerajaan Inggris sedang melihat-lihat kode enigma Perang Dunia II dan komputer NeXT asli yang digunakan oleh Tim Barners-Lee untuk merancang World Wide Web pada 1989.

"Hari ini, ketika saya berkunjung ke Museum Sains, saya tertarik karena menemukan secarik surat dari Arsip Kerajaan, ditulis pada 1843 kepada kakek buyut saya, Pangeran Albert," tulis Elizabeth pada awal keterangan foto surat tersebut.


[Gambas:Instagram]

Elizabeth menjelaskan bahwa dalam surat tersebut, pionir komputer dunia, Charles Babbage, menceritakan kepada Pangeran Albert dan istrinya, Ratu Victoria, mengenai temuan "Mesin Analisis" melalui program buatan Ada Lovelace, putri Lord Byron.

"Hari ini, saya senang belajar tentang inisiatif pengkodean komputer anak-anak dan sepertinya baik bagi saya untuk mengunggah foto Instagram ini, di Museum Sains yang telah lama memperjuangkan teknologi, inovasi, dan menginspirasi generasi penemu berikutnya."
Dia menandai foto tersebut sebagai unggahan pribadi dengan menambahkan tulisan "Elizabeth R" di akhir keterangannya. Melalui foto tersebut, Elizabeth memamerkan surat lawas yang ditujukan untuk kakek buyutnya, Pangeran Albert.

Ini adalah pertama kalinya Elizabeth menggunggah di platform berbagi foto Instagram, di mana akun keluarga kerajan telah memiliki 4,5 juta pengikut. Dalam dua jam, unggahan Elizabeth pun langsung mendapatkan 39.641 like.

Elizabeth pertama kali mengunjungi Museum Sains pada 1938. Terakhir kali, ia datang pada 2014, saat membuka galeri Information Age. Saa itu lah ia pertama kali berkicau di Twitter. (ham/has)