Banjir di Brasil Tewaskan 12 Orang

CNN Indonesia | Selasa, 12/03/2019 11:12 WIB
Banjir di Brasil Tewaskan 12 Orang Setidaknya 12 orang tewas setelah banjir akibat hujan deras di sekitar wilayah Sao Paulo, Brasil, pada Minggu (10/3). (Reuters/Amanda Perobelli)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setidaknya 12 orang tewas setelah banjir akibat hujan deras di sekitar wilayah Sao Paulo, Brasil, pada Minggu (10/3).

Petugas pemadam kebakaran melaporkan bahwa empat anggota salah satu keluarga di Riberao Pires tewas setelah rumah mereka ambruk pada tengah malam.
Hujan deras tersebut juga mengakibatkan longsor di Embu das Artes yang menewaskan satu orang, sementara tiga orang lainnya meninggal dunia karena tenggelam dalam banjir di Sao Caetano du Sul.

Hingga saat ini, personel keamanan juga masih berupaya menyelamatkan warga yang terperangkap di tengah genangan air dan lumpur di Sao Paulo.


Sementara itu, akses yang menghubungkan daerah pinggiran menuju kota metropolitan di Brasil juga terganggu karena banjir dan longsor ini.
Para tim penyelamat di sejumlah daerah pun terpaksa mengakses lokasi terpencil menggunakan sampan yang membelah air berwarna kecokelatan.

Gubernur Sao Paulo, Joao Doria, pun meminta warga untuk tetap di dalam rumah karena hujan deras diperkirakan masih mengguyur. (has/has)