8 Korban Tewas dalam Insiden Penembakan Sekolah di Brasil

AFP, CNN Indonesia | Rabu, 13/03/2019 22:25 WIB
8 Korban Tewas dalam Insiden Penembakan Sekolah di Brasil Ilustrasi penembakan (Istockphoto/Sestovic)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penembakan terjadi di sebuah sekolah dasar di Sao Paulo, Brasil. Insiden itu menewaskan delapan orang yang tengah berada di lokasi penembakan.

Sebanyak delapan orang itu di antaranya lima siswa, seorang guru, dan dua remaja yang diyakini sebagai pelaku penembakan.

Sebanyak 17 orang di antaranya dilaporkan terluka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.


Melansir AFP, pihak kepolisian mengatakan bahwa insiden penembakan terjadi setelah dua orang remaja bertopeng memasuki gedung sekolah.


Penembakan terjadi sekitar pukul 9.30 pagi waktu setempat. Setelah aksi penembakan terjadi, keduanya lantas melakukan aksi bunuh diri dilokasi.

Saluran televisi lokal Globo menyebutkan bahwa penembakan lain terjadi di sekitar 500 meter dari lokasi sekolah. Penembakan terjadi tak lama sebelum insiden yang dilakukan dua remaja ini meletus. Namun, belum diketahui pasti apakah kedua penembakan saling berkaitan atau tidak.

Meski dikenal sebagai negara yang 'beringas' dengan tingkat pembunuhan yang tinggi, namun insiden penembakan di lingkungan sekolah jarang terjadi di Brazil.

Insiden penembakan di lingkungan sekolah terakhir kali terjadi di Brazil pada tahun 2011. Saat itu, sebanyak 12 siswa menjadi korban penembakan mantan murid salah satu sekolah di Rio de Janeiro.


[Gambas:Video CNN] (asr/asr)