FOTO: Salat Jumat dan Kenangan Jumat Kelabu di Selandia Baru

Reuters - Associated Press, CNN Indonesia | Jumat, 22/03/2019 13:25 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Hari ini warga Muslim di Kota Christchurch, Selandia Baru melaksanakan salat Jumat, sepekan setelah aksi penembakan di dua masjid setempat.

Tepat pada hari ini adalah peringatan satu pekan aksi teror yang terjadi di dua masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru. (REUTERS/Jorge Silva)
Sejumlah warga non-Muslim di Negeri Kiwi, termasuk Perdana Menteri Jacinda Ardern, hadir di Taman Hagley untuk menemui umat Muslim setempat. (REUTERS/Edgar Su)
Salat Jumat digelar di Taman Hagley, yang terletak di seberang Masjid Al Noor yang menjadi salah satu lokasi kejadian teror (REUTERS/Edgar Su)
Pada pukul 13.30 waktu setempat, kumandang azan disiarkan ke seluruh Selandia Baru. Setelah itu, mereka mengheningkan cipta secara nasional selama dua menit, kemudian dilanjutkan salat Jumat. (REUTERS/Jorge Silva)
Sejumlah jemaah masih diliputi kesedihan, terutama mereka yang selamat dan kehilangan kerabat dan sejawat dalam teror penembakan pekan lalu. (REUTERS/Edgar Su)
Sejumlah korban luka dalam penembakan juga turut menjalankan salat Jumat hari ini. (AP Photo/Mark Baker)
Dalam khutbah Jumat, Imam Gamal Fouda menyampaikan pujian dan ucapan terima kasih kepada pemerintah Selandia Baru dan negara-negara sahabat, serta segenap warga yang turut bersimpati dan membantu para korban aksi teror. (REUTERS/Edgar Su)
Di sekeliling jemaah diberi pagar pembatas. Warga non-muslim Selandia Baru yang hadir menyaksikan salat Jumat berkumpul di luar pagar. (REUTERS/Edgar Su)
Ibadah salat Jumat di Kota Christchurch hari ini disiarkan ke seluruh Selandia Baru. (AP Photo/Vincent Thian)
Salat Jumat hari ini berlangsung lancar dengan pengawalan anggota kepolisian Selandia Baru bersenjata lengkap. (AP Photo/Mark Baker)